5 Alasan Mengapa Sering buang air kecil

[ad_1]

Tips Kesehatan Indah – Sering buang air kecil? Mungkin ini adalah salah satu kegiatan sehari-hari yang diperlukan untuk melakukan. Namun ternyata terlalu sering membuang air dapat menandakan bahwa ada sesuatu yang salah dengan kandung kemih atau bagian tubuh lainnya.

Buang air kecil dengan interval dekat atau lebih dari delapan kali sehari, adalah suatu kondisi yang terlalu sering, ini harus waspada dan tidak boleh dianggap enteng karena jika Anda membiarkannya terus-menerus maka akan berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Ingin tahu apa alasan Anda untuk sering buang air kecil? Ini dia 5 alasan ..

1.Kandung kandung kemih kecil
kandung kemih adalah organ yang memegang urin diekskresikan oleh ginjal sebelum dibuang. Kebanyakan kandung kemih Hemat sekitar 500 ml cairan. Jika Anda sering buang air kecil dan memproduksi lebih rendah dari jumlah itu, maka Anda berada dalam kondisi yang tidak stabil. Kondisi ini dapat disebabkan oleh kondisi kandung kemih yang kecil.

Kabar baik, bagi Anda yang memiliki kandung kemih kecil dapat melatih tubuh Anda untuk mempertahankan lebih banyak cairan. Untuk melatih kandung kemih, para ahli merekomendasikan sesuatu yang disebut “timed berkemih”, sebagai berikut:
– buang air kecil setiap 30 menit selama 1-2 hari.
– Tambahkan 15 menit untuk hari berikutnya: kencing sedikit lebih dari 45 menit selama 1-2 hari.
– di fase ketiga, masih menambahkan 15 menit sampai beberapa waktu Anda akan buang air kecil secara normal.

2.Mengurangi asupan air
Setelah Anda memiliki keinginan untuk buang air kecil tanpa henti, sesuatu yang sering datang ke pikiran tentu saja Anda minum terlalu banyak air. Dengan demikian, Anda akan mencoba untuk mengurangi asupan air. Tetapi tampaknya Anda lakukan sangat tidak baik untuk kandung kemih. Bila Anda mengurangi asupan air, urin Anda akan menjadi lebih terkonsentrasi dan lebih terkonsentrasi. Untuk kandung kemih, tidak ada yang lebih menyebalkan daripada ini. Sebaliknya, jika Anda mengonsumsi cukup air, Anda akan menghemat lebih banyak cairan. Ini akan membuat urin lebih encer dan sangat menguntungkan bagi kandung kemih.

3.Infeksi kandung kemih atau batu ginjal
Baik infeksi saluran kemih dan pembentukan kristal kecil yang dikenal sebagai batu ginjal dapat mengiritasi kandung kemih. Kedua kondisi ini mempengaruhi seberapa sering Anda buang air kecil. Kedua kondisi ini juga dapat datang dengan gejala lainnya. Gejala batu ginjal, misalnya, penyakit ini menyebabkan rasa sakit di bagian belakang atau sisi tubuh. Sementara pada infeksi saluran kemih, beberapa gejala umum yang muncul adalah rasa sangat tidak nyaman saat buang air kecil, dan mendesak untuk buang air kecil sangat tak tertahankan.

4.Menderita diabetes
Jika mengesampingnya penyebab lain, diabetes dapat menyebabkan Anda sering buang air kecil. Jika gula darah Anda tinggi, ginjal tidak akan memproses semua dari mereka, dan sisanya bisa keluar melalui urine. Pada dasarnya, gula akan menarik lebih banyak air dari tubuh. Kondisi ini akan menghasilkan lebih banyak air urin. Jadi, jangan heran jika Anda menjadi pelanggan mandi loyal atau toilet dalam sehari. Jika diabetes adalah penyebabnya, maka masalah tidak terletak pada kandung kemih, melainkan pada jumlah produksi urin.

terlalu aktif kandung kemih 5.Kandung
Jika Anda terlalu sering buang air kecil (lebih dari delapan kali sehari), dapat Apakah Anda memiliki apa yang disebut kandung kemih sebagai terlalu aktif. Kondisi ini sering berhenti pada wanita, dengan usia. Wanita memiliki kecenderungan kondisi medis lain yang mempengaruhi seberapa sering mereka harus mengunjungi kamar mandi. Kondisi ini termasuk masalah punggung, karena dapat menyebabkan impuls saraf tulang belakang. Kondisi ini membuat kandung kemih terasa penuh.

[ad_2]