7 Penyebab Kulit Berminyak

[ad_1]

7 Penyebab Kulit Wajah Berminyak
7 Penyebab kulit berminyak Apakah Anda memiliki keluhan dengan kulit berminyak? Tahu sebe n arnya kulit berminyak dipicu oleh kelenjar minyak yang berlebihan. Memiliki kulit berminyak sangat rentan terinfeksi dengan mudah oleh kuman dan kotoran yang menyebabkan jerawat dan kulit kusam.

7 Penyebab Kulit Berminyak

Tapi apakah Anda tahu penyebab wajah berminyak lainnya? Ternyata kondisi ini dapat disebabkan oleh faktor-faktor lain, berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan kulit berminyak:
1 . faktor genetik – genetika atau gen merupakan salah satu faktor yang diperoleh salah satu keluarga seperti ayah, ibu, nenek atau kakek. Jika salah satu dari mereka memiliki kondisi serupa berarti bahwa Anda atau keturunan berikutnya memiliki risiko lebih besar dari kulit berminyak.

2. Faktor kosmetik – sebaiknya sebelum memilih produk kecantikan atau kosmetik pastikan tidak mengandung zat-zat yang dapat memicu minyak pada kulit, karena ada beberapa jenis produk yang mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan minyak berlebih produksi. Pilih kosmetik yang juga sesuai dengan jenis jenis kulit anda.

3. Faktor cuaca – cuaca merupakan faktor yang dapat meningkatkan produksi minyak akan meningkat, seperti peningkatan suhu lokal dan kelembaban. Tapi tenang saja karena kondisi ini tidak akan berlangsung lama dan mereka dapat ditangani dengan mudah, meskipun ada rutin.

4. Faktor obat-obatan – jika Anda sakit yang mengharuskan Anda untuk mengambil obat Anda, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Karena kemungkinan obat seperti obat memiliki efek yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih.

5. faktor hormonal – perubahan hormonal yang terjadi pada wanita ketika datang menstrulasi, kehamilan, menopause memicu kelenjar minyak berlebih.

6. Faktor stres – stres tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh, tetapi juga pada kesehatan kulit sehingga tubuh menghasilkan minyak berlebih. Hal ini tidak jarang orang yang sedang stres wajahnya tampak berantakan, kusam dan tidak bercahaya.

7. Salah satu faktor terakhir yang alat kecantikan – tidak hanya produk kecantikan yang dapat menyebabkan produksi minyak berlebih, tetapi juga hal yang sama dengan alat kosmetik. Contok, sebagai yayasan yang akan mengguncang kelembaban kulit.
Baca juga: 9 Penyebab Jerawat
Oke, yaa diskusi di sini pertama tentang penyebab wajah berminyak untuk mendapatkan pengetahuan di bidang kecantikan. Terima kasih juga untuk meluangkan waktu untuk membaca sampai akhir artikel di atas. Jangan lupa untuk membantu berbagi juga ya untuk teman-teman lain yang membuatnya lebih bermanfaat !!!

Sampai kita bertemu dengan artikel artikel tips kecantikan alami berikutnya !!!

[ad_2]