Rahasia Dan Keutamaan Malam Lailtul Qadar Terbaru

Rahasia Dan Keutamaan Malam Lailtul Qadar

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Terlimpah dan doa dan salam atas manusia pilihan, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarga dan teman-temannya. Saudara dari salah satu bulan suci Ramadhan yaitu ada satu malam yang besar dan penuh kemuliaan yang kita tahu Malam Qadr.

Yang ia yang menyembah di itu lebih baik daripada beribadah selama seribu bulan, Mereka yang mendapatkan kemuliaan manusia ia benar-benar beruntung dan diberkati. Di sisi lain, yang lolos kebaikan di dalamnya, sehingga termasuk cacat manusia dan pecundang.

http://holikulanwar.blogspot.co.id/2014/07/rahasia-dan-keutamaan-malam-lailtul-qadar.html

Keutamaaan malam Lailatul Qadar di firman Allah disebutkan dalam Al-Qur’an Surah Al-Qadr ayat 1- 5

إنا أنزلناه في ليلة القدر وما أدراك ما ليلة القدر ليلة القدر خير من ألف شهر تنزل الملائكة والروح فيها بإذن ربهم من كل أمر سلام هي حتى مطلع الفجر

“Sesungguhnya Kami telah mengirim itu (Al Qur’an) pada malam listrik. dan melakukan Anda tahu apa malam listrik? malam kekuasaan lebih baik dari seribu bulan.Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk setiap urusan. malam itu (penuh) kesejahteraan sampai fajar . “ (QS Al-Qadr:. 1-5)

Beberapa Pilihan Malam Lailatul Qadar adalah:

Lailatul Qadar adalah 1 -. wahyu Al-Qur’an Ibn ‘Abbas dan lain-lain berkata, “Allah menurunkan Al-Qur’an secara keseluruhan serta dari lauh Mahfuzh ke Baitul’ Izzah yang di sorga Kemudian Allah menurunkan Al-Qur’an untuk Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda secara terpisah sesuai dengan peristiwa yang terjadi selama 23 tahun. “(Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 14: 403).. Ini adalah menunjukkankeistimewaan Lailatul Qadar

2- Lailatul Qadar lebih baik dari 1000 bulan Allah Ta’ala mengatakan,

ليلة القدر خير من ألف شهر

“Malam kemuliaan itu bulan dariseribu baik baik. “(QS Al-Qadr:. 3). Sebuah Nakho’i mengatakan,” Praktek pada Lailatul Qadar lebih baik dari praktek pada tahun 1000 bulan “(Lihat Latho-jika Al Maarif, hal.341) Mujahid, Qotadah.. . dan sarjana lain berpendapat bahwa lebih baik dari seribu bulan doa dan praktek pada Lailatul Qadar lebih baik dari doa dan bulan puasa 1000 bahwa tidak ada Lailatul Qadar (Zaadul Masiir, 9: 191) .Ini adalah prioritas Qadr tidak biasa.

3- Lailatul Qadar adalah malam penuh berkah.

Allah Ta’ala mengatakan,

إنا أنزلناه في ليلة مباركة إنا كنا منذرين

“pasti Kami mengungkapkan itu pada malam yang diberkati pasti Kami pernah memperingatkan.” ( QS Ad Dukhon:. 3). ini adalah berkah Malampenuh malam ‘Lailatul Qadar ‘dan sudah menunjukkan manfaat dari malam, terutama dengan poin yang ditentukan akhirat.

4- malaikat dan Ar Pedanda bahwa malaikat Jibril turun di Lailatul Qadar.

Fitur Qadr ditandaipula dengan jatuh malaikat. AllahTa’ala mengatakan,

تنزل الملائكة والروح فيها

“Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril” (QS Al-Qadr: 4).

Banyak malaikat turun pada Lailatul Qadar karena banyaknya, barokah (berkah) pada malam hari tersebut.Karena lagi, menandai penurunan dan jatuhnya berkat malaikat dan belas kasihan. Sebagai malaikat turun ketika membaca Al-Qur’an, mereka akan pergi sekitar orang-orang yang berada di ruang dewan ilmu dzikir.

sayap malaikat akanmeletakkan mahasiswa ilmu mereka karena malaikat memuliakan mereka. (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 14: 407)

Gabriel disebut “Ar Pedanda” dan dispesialkan dalam ayat karena menunjukkan kemuliaan (prioritas) Angel.
Lailatul Qadar dikaitkan dengan 5- ‘salaam’

istilah ‘salaam’ dalam ayat

سلام هي حتى مطلع الفجر

“malam itu (penuh) kesejahteraan sampai fajar “ (QS Al-Qadr:. 5), malam yang penuh keamanan di mana iblis tidak dapat melakukan apa-apa di malam hari adalah baik lakukan buruk atau mengganggu orang lain. Dengan demikian kata Mujahid (Lihat Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 14: 407).

Hal ini juga bisa berarti malam itu, banyak orang yang selamat dari hukuman dan siksaan karena mereka melakukan ketaatan kepada Allah (di malam hari), Memang itu menunjukkan kemurahan hati yang luar biasa dari Lailatul Qadar.

6- Lailatul Qadar adalah malam takdir pada catatan tahunan

Allah Ta’ala mengatakan,

فيها يفرق كل أمر حكيم

“Pada malam yang dibuat berbeda setiap urusan kebijaksanaan” (QS Ad Dukhan:. 4).

Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya (12: 334-335) menjelaskan bahwa pada Lailatul Qadar akan rinci dalam Lauhul Mahfuzh pada menulis nasib tahun, juga akan disimpan kematian dan kemarahan. Dan juga mencatat segala sesuatu sampai akhir tahun. Dengan demikian diriwayatkan dari Ibnu ‘Umar, Abu Malik Mujahid, Adh Dhohak dan Salaf lainnya.

Namun perlu dicatat sebagai bukti Imam Nawawi dalam Syarh Muslim (8: 57) – yang mencatat nasib saja didahului dengan penulisan ilmiah dan Tuhan. Nasib nantinya akan ditampilkan pada malaikat dan dia akan tahu apa yang akan terjadi, maka akan melakukan pekerjaan yang diperintahkan untuk dia.

7 Sins semua orang yang menghidupkan malam ‘Qadr’ akan diampuni oleh Allah

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, katanya,

من قام ليلة القدر إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه

“Barangsiapa berdoa di Lailatul Qadar karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, maka dosa-dosanya akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 1901).

Ibnu Hajar Al Asqolani mengatakan bahwa seperti ‘iimaanan’ (iman) adalah untuk memungkinkan janji Allah pahala yang diberikan (untuk kehidupan malam) .Sedangkan ‘ihtisaaban’ berarti harapan untuk hadiah (dari Allah), bukan karena orang lain berharap untuk melakukannya adalah misalnya dilihat. (Lihat Fath al-Bari, 4: 251).

Siapa pun terjawab Lailatul Qadar harus penuh semangat di hari tersisa Ramadan. Mudah-mudahan, ini penghargaan-Qadr kita dapat mencapai bersama, sehingga mendapatkan hadiah sama prioritas (bahkan) lebih dari praktek di 1000 bulan. Ya aalamiin Amin Rabbal ‘. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih Telah Membaca

Rahasia Dan Keutamaan Malam Lailtul Qadar

Tags: